iden

BEM UMK, Fakultas dan UKM Dilantik Serentak

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muria Kudus (UMK), BEM Fakultas, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dilakukan pelantikan secara serentak setelah sebelumnya dilakukan pemilihan dan reorganisasi bagi UKM. Pimpinan baru BEM dan UKM akan berjalan selama satu tahun kedepan.

Rektor UMK Dr. Suparnyo, SH. MS mengatakan, semua ketua dan jajaran BEM universitas, fakultas dan UKM memiliki tanggungjawab besar usai pelantikan. Untuk itu semuanya harus menjalankan roda organisasi sesuai aturan yang ada. ”Harus memanfaatkan penuh dengan kegiatan positif, terutama pendidikan,” katanya kemarin.

Tidak semua mahasiswa memiliki kesempatan bergabung danan organisasi kampus, maka harus dimanfaatkan dengan baik. Sehingga nantinya bisa bermanfaat di masyarakat ketika sudah lulus nanti.

Karena dalam organisasi akan mendapatkan soft skill yang mungkin tidak didapatkan dalam proses belajar mengajar atau hard skill. Namun perlu diingat, baik hard skill maupun soft skill harus berjalan baik, jangan sampai timpang. ”Semua mahasiswa harus berprestasi, termasuk yang aktif dalam organisasi,” terangnya.

Selama ini, ketika anggaran untuk kemahasiswa bisa habis, pihak rektorat bukannya susah, meliankan sebaliknya, senang. Karena itu menunjukkan jika mahasiswa dalam berorganisasi bisa berjalan baik.

Dia menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara pemilu raya. Sehingga pelaksanaan dari awal sampai akhir bisa berjalan dengan baik tanpa ada halangan berarti.

Sementara itu, Ketua BEM UMK baru Khasan Musthofa mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran rektorat dan panitia dalam proses pemira. Sehingga dirinya kini mendapatkan amanah untuk menjalankan roda organisasi sampaui setahun kedepan.

Pihaknya tentu akan menjalankan amanah dengan baik dan pihaknya juga meminta adanya dukungan dari semua pihak. Sehingga bisa memberikan manfaat positif bagi UMK maupun masyarakat.(humas)