iden

Sebanyak 16 Mahasiswa UMK Lolos Management Trainee di PT HWI

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

  UMK - Sebanyak 16 alumni Universitas Muria Kudus (UMK) dinyatakan lolos dalam Management Trainee kerjasama antara PT Hwaseung Indonesia (HWI). Perusahaan yang memproduksi sepatu Adidas tersebut memproyeksikan 16 alumni UMK sebagai pimpinan setiap bagian yang ada di PT HWI.

Ketua Pusat Karir dan Pelacakan Alumni (PKPA) UMK Farid Noor Romadlon mengatakan, proses rekrutmen untuk program tersebut sudah dilakukan, semula kebutuhannya hanya 12 orang Alumni fresh graduate yang akan diterima, namun ternyata bisa sampai 16. ”Proyeksinya memang dijadikan leader,” katanya kemarin.

Pihaknya melakukan serangkain tes bersama dengan PT HWI langsung di UMK, karena pendaftarnya cukup banyak, sehingga harus dilakukan seleksi. Akhirnya yang lolos sebanyak 16 orang, dua diantaranya ditempatkan di bagian marketing.

Mereka langsung bekerja di PT HWI, namun memang lebih khusus karena proyeksinya sebagai ‘leader’. Tentunya akan dilakukan pantauan dan penilaian kembali apakah yang diterima masuk dalam kualifikasi leader atau tidak. ”Tapi ketika tidak masuk kualifikasi, tetap masih digunakan, namun tidak sebagai leader, ditempatkan sesuai dengan kemampuannya,” terangnya.

Sehingga merka yang dinyatakan lolos tidak langsung dikeluarkan, melainkan tetap bekerja di PT HWI, namun ditempatkan yang sesuai dnegan hasil penilaian internal. Sehingga mampu memberikan support dalam pengembangan perusahaan secara maksimal.

Dirinya berharap, kerjasama ini terjalin dengan baik secara berkelanjutan, apalagi PT HWI berada di Kabupaten Jepara yang memang dekat dengan UMK. Apalagi sudah banyak alumni UMK yang ternyata bekerja di PT HWI dan kinerjanya juga sudah diakui cukup bagus.

Seperti diketahui sebelumnya, untuk yang berminat mengikuti program tersebut, bisa melakukan pendaftaran secara online mulai 18 – 25 Juni 2019. Selain kualifikasi fresh graduate dan dari Fakultas  Teknik, pendaftar harus memiliki IPK minimal 3,25. Lalu memiliki kemampuan leadership mampu bekerjasama, berpikir analitis,dan mampu berbahasa Inggris.

Sedangkan untuk persyaratan, surat lamaran kerja, CV, FC ijazah dan transkrip nilai, foto ukuran 4x6, FC KTP, FC SKCK, dan SDertifikat TOEFL. Usai penutupan, akan mendapatkan pengarahan pada 26 Juni 2019 di Gedung J lantai V UMK, saat pengarahan wajib hadir.(Humas)