iden

Peringati Dies Natalies UMK Ke-39, Gelar Sejahtera Cup

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Memperingati Dies Natalies Universitas Muria Kudus (UMK) ke-39, diselenggarakan Sejahtera Cup. Ada Empat pertandingan yang digelar, yakni futsal, bulutangkis, tenis meja, dan senam kreasi.

Wakil Rektor IV Dr. Subarkah mengatakan, kegiatan olahraga Sejahtera Cup ini diikuti oleh internal UMK, baik karyawan maupun dosen. ”Ini adalah olahraga rekreasi, karena bukan menacri prestasi bergengsi atau lainnya, yang paling penting adalah kekompakan semua elemen untuk kemajuan UMK,” katanya kemarin.

Walaupun olahraga rekreasi, namun tetap harus menjunjung tinggi sportifitas, sehingga berjalannya pertandingan bisa maksimal. Karena dilandasi dengan sportifitas masing-masing peserta yang ikut dalam pertandingan.

Kegiatan ini diikuti oleh setiap fakultas, badan, dan unit yang ada di UMK, sehingga diharapkan mampu merekatnya semua elemen tersebut. Selain itu juga untuk mengingatkan tentang pentingnya olahraga, ketika badan fit tentu kinerja akan ikut baik.

Ketua Panitia Sejahter Cup Mutohhar, M.Pd mengatakan, kegiatan ini dilakukan mulai dua sampai 6 Juli 2019, rinciannya untuk pertandingan futsal dimulai 2 sampai 5 Juli. Untuk pertandingan bulu tangkis dimulai pada 3 Juni, tenis meja dilakukan 4 Juli, dan Senam Kreasi pada 6 Juli.

Untuk Futsal memang dilakukan cukup lama, karena tidak mungkin dalam satu hari melakukan pertandingan sampai tiga kali. Sehingga harus dilakukan selama tiga hari sesuai dengan perhitungan panitia.

Sementara untuk lomba lain bisa diselesaikan dalam satu hari, karena tidak membutuhkan banyak tenaga seperti futsal. ”Semua jadwal pertandingan sudah disusun dengan baik,” terangnya.(Humas)