iden

Buktikan Kualitas, Tim Asesor Visit Akreditasi Jurusan Teknik Mesin

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan visitasi akreditasi Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Muria Kudus (UMK). Dengan proses akreditasi tersebut, diharapkan kualitas jurusan bisa semakin baik lagi.

Rektor UMK Dr. Suparnyo mengatakan, pihaknya menyambut baik tim asesor yang datang untuk proses akreditasi jurusan yang ada di UMK. Tentunya diharapkan kualitas  Jurusan Teknik Mesin semakin baik. ”Peningkatan kualitas terus kami lakukan dari tahun ke tahun,” katanya

Untuk laboratorium juga sudah disiapkan dengan baik, karena memang banyak praktik untuk jurusan Teknik Mesin. Sehingga dengan semua pengembangan yang dilakukan diharapkan kualitas bisa terus meningkat.

Salah satu tim asesor Prof. M. Yamin mengatakan, Jurusan Teknik Mesin sebenarnya sangat luas. Dirinyapun merasa bangga ada jurusan Teknik Mesin di daerah atau kabupaten, karena baisanya ada di daerah yang lebih perkotaan, setingkat ibukota provinsi. Namun ternyata di Kabupaten Kudus ada jurusan tersebut.

Jurusan Teknik Mesin sangatlah luas dalam hal pengembangannya. Apalagi sangat terkait dengan proses penyelesaian masalah, dengan temuan mesin bisa sangat berguna bagi kehdiupan manusia dalam bidang apapun, muali dari pendidikan hingga pertanian.

Kesan dirinya di Kudus cukup baik, terutama dari sisi kulinernya. Dia bersama tim asesor sempat mencoba soto Kudus, ternyata lebih enak, dagingnya lebih empuk dibanding soto Jakarta.

Sementara itu, Perwakilan yayasan pembina UMK Sukadi menambahkan, pengembangan memang mutlak diperlukan untuk menghadapi globalisasi. Tantangan zama semakin komoleks, sumebr daya manusia (SDM) tentu harus ditingkatkan terus.

Dia mengakui jika mungkin ada beberapa kekurangan nantinya, namun pihaknya juga terus semaksimal mungkin agar semua yang ada sesuai standar yang berlaku. ”Kami  di yayasan terus mendukung upaya pengembanagn agar terus lebih baik,” imbuhnya.(linfokom)