iden

Tambah Ilmu Perbankan Syariah, FEB UMK Resmikan Mini Bank

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muria Kudus (UMK) membuka mini bank yang bekerjasama dengan Bank BNI 46 Syariah. Peresmian mini bank yang dilakukan kemarin (6/4/2019) bertujuan agar mahasiswa FEB bisa menambah pengetahuan tentang bank syariah.

Rektor UMK Dr. Suparnyo mengatakan, kerjasama yang dijalin tentunya diharapkan akan berdampak positif kepada UMK, terutama mahasiswa FEB. Karena memang terkait erat dengan dunia perbankan. ”Kami harap mahasiswa nantinya bisa akrab dengan dunia perbankan,” katanya saat peresmian mini bank di Gdung J lantai 2 UMK keamrin (6/4/2019).

Kerjasama tersebut memang perlu dijalin, sehingga mahasiswa memiliki pengalaman lebih baik. Sehingga lulusan FEB UMK bisa terserap di lembaga-lembaga keuangan, seperti perbankan, asuransi dan lainnya.

Selain itu juga diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk bersama membangun Indonesia lebih baik. ”Kami harap kerjasama ini berjalan dengan baik dan mahasiswa bisa memanfaatkannya secara maksimal,” terangnya.

Sementara itu, pewakilan pimpinan BNI 46 Syariah Roby Suhantha mengatakan, selama ini perbankan syariah memang belum terlalu dikenal oleh masyarakat. Berbeda dengan beberapa negara lain yang justru perbankan syariah berkembang cukup signifikan.

Di Indonesia, jika melihat market share perbankan syariah masih kecil, hanya enak persen saja. Sehingga memang harus perlu dilakukan sosialisasi terus untuk pengembangan perbankan syariah. Berbeda dengan negara lain seperti Malaysia dimana perbankan syariah berkembang baik.

Dekan FEB UMK Dr. H. Mochammad Edris menambahkan, kerjasama yang dilakukan tentunya akan sangat bermanfaat bagi pengembangan mahasiswa di UMK. Karena lebih mengenal perbankan syariah juga, bukan hanya perbankan konvensional yang mungkin selama ini lebih familiar.

Lulusan FEB UMK tentunya juga harus menguasai terkait perbankan syariah, sehingga kerjasama yang dilakyukan nantinya akan lebib bermanfaat. ”Kami beberapa kali juga menyelenggarakan kuliah umum dengan tema perbankan syariah,” jelasnya.(linfokom)