iden

Isi Diklat, SMA Pecangaan Gandeng PBI UMK

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Program Studi (Prodi) Peendidikan Bahasa Inggris Universitas Muia Kudus (UMK) melakukan pelatihan kepada puluhan siswa SMA Pecangaan, Kabupaten Jepara. Tujuan pelatihan untuk mempersiapkan siswa saat mengikuti lomba-lomba yang sering diadakan, terutama yang dilakukan di kota ukir.

Kaprogdi PBI FKIP UMK Nuraeningsih, M.Pd mengatakan, pihaknya diundang oleh pihak sekolah untuk memberikan pendidikan dan pelatihan Bahasa Inggris. ”Kami tentu menyambut baik dan mengirimkan dosen, termasuk saya untuk diklat tersebut,” katanya kemarin (12/3/2019).

Pendidikan dan pelatihan tesebut tidak berlangsung satu hari saja, Sabtu (15/3/2019) akan dilanjutkan kembali. Karena untuk lomba Bahasa Inggris cukup banyakjenisnya, tidak hanya satu saja. Seperti lomba news reading, story telling, hingga debat dengan Bahasa Inggris.

Mereka yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 27 siswa, tidak semua mengikuti kegiatan tersebut. Karena memang hanya siswa yang memiliki minat di Bahasa Inggris yang mengikutinya.

Beberapa kegiatan lomba yang sering dilakukan yakni peringatan Hari Kartini. Kabupaten Jepara merupakan tempat kelahiran Kartini, sehingga even tersebut cukupbesar, salah satunya lomba terkait dunia pendidikan, salah satunya Bahasa Inggris.

Dengan diklat tersebut, diharapkan siswa lebih memahami Bahasa Inggris dengan baik, terutama untuk kebutuhan lomba. ”Dengan kegiatan ini sekaligus bisa mengenalkan Prodi PBI ke siswa,” imbuhnya.(linfokom)