iden

Ratusan Alumni PGSD UMK Diterima Sebagai CPNS

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

UMK – Sekitar 142 alumni Jurusan Pendidikan Guru Sekolah dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIUP) Universitas Muria Kudus (UMK) diterima sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk rekrutmen CPNS 2018 lalu. Artinya, alumni UMK juga mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya.

Pada rekrutmen CPNS 2018 formasi paling banyak adalah formasi guru, formasi guru yang paling banyak ada di formasi guru SD. Sehingga peluang besar bagi alumni PGSD UMK untuk masuk dalam dunia pendidikan sebagai PNS.

Dengan banyaknya alumni PGSD yang lolos, menandakan bahwa kualitas mereka cukup baik, sehingga bisa bersaing dengan alumni universitas lainnya. Apalagi persaingan dalam rekrutmen CPNS cukup berat.

Kepala Prodi PGSD UMK Ika Oktavianti, M.Pd mengatakan, untuk alumni PGSD yang lolos CPNS 2018 terus dilakukan pendataan. Informasinya memang ada 142 orang, saat ini amsih dicarikan datanya secara detail.

Sampai saat ini, pihaknya baru menemukan 103 alumni PGSD UMK yang lolos, data tersebut menyangkut nama, angkatan hingga alamat. Untuk sisanya masih dilakukan proses pencarian data. ”Yang baru terdeteksi memang baru 103 orang, yang lain masih dicari,” katanya kemarin.

Banyaknya guru SD yang dibutuhkan dalam rekrutmen CPNS karena memang ada kekurangan guru. Karena pemerintah daerah sudah melakukan pemetaan kebutuhan guru, ternyata memang paling banyak adalah guru SD.

Kedepan, pihaknya tentu akan terus meningkatkan proses pembelajaran agar lebih baik. Sehingga mampu memberikan manfaat besar kepada mahasiswa dan masyarakat. Saat ini jurusan PGSD ada Strata 1 dan Strasa 2 (S2).(linfokom)