iden

Mahasiswa S2 PGSD UMK Kunjungi Dua Universitas Malaysia

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Mahasiswa strata 2 (S2) Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) melakukan kuliah kerja lapangan (KKL) ke dua negara, Singapura dan Malaysia. Ada dua perguruan tinggi yang di kunjungi di Malaysia untuk belajar dalam pengembangan lembaga dan kompetensi mahasiswa.

Dosen Pendamping Lapangan Erik Aditia Ismaya, M.A. mengatakan, kegiatan KKL kali ini dilakukan pada Minggu sampai Rabu atau 3 – 6 Maret 2019. Mahasiswa yang ikut dalam kegiatan terasebut sebanyak 58 mahasiswa S2 PGSD dan enam orang dosen. ”Ada dua perguruan tinggi yang kami kunjungi,” katanya kemarin.

Dua universitas tersebut berada di Malaysia, yakni Universiti Putra Malaysia dan Sekolah Kebangsaan Sultan Ibrahim Johor Bahru. Di dua perguruan tinggi malaysia itu semua peserta banyak mengambil banyak pelajar. Karena ada tukar pikiran mengenai perkembangan lembaga dan peningkatan kompetensi mahasiswa.

Sehingga mahasiswa diharapkan mampu bersaing pada level inetrnasional ketika mendapatkan pengalaman baru. Mahasiswa bisa mendapatkan gambaran pendidikan di luar Indonesia, sehingga nantinya diharapkan bisa terus mengembangkan diri.

Dalam KKL kali ini, di ketuai oleh Dr. Suad dan didampingi oleh Dr. Murtono, Dr. Achmad Hilal Madjdi, Dr. Sukirman, dan Dr. Santoso. ”Dengan kegiatan ini, tentunya akan menambah ilmu mahasiswa dan sekaligus membantu UMK agar terus lebih baik,” terangnya.

Selain berkunjung ke dua perguruan tinggi tersebut, ada juga kegiatan wisata di sela-sela kegiatan KKL. Yakni wisata ke Batu Cave, Genting Highland, Twin Tower, Bugis Juction, Universal Studio Singapura dan Taman Sentosa.(linfokom)