iden

15 Mahasiswa UMK Dapat Beswan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK Setelah lama menanti, kini 15 mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) ditetapkan sebagai penerima beasiswa PT Djarum (Beswan). Tampak raut wajah suka cita dan terpancar sinar kegembiraan para mahasiswa penerima Beswan.

Patut bila bersuka cita dan bangga, sebab mereka harus menyisihkan sekitar 50 mahasiswa lain dari UMK. Mulai sari seleksi administratif, psikotes, dan wawancara, semua harus dilewati dengan ketat dan kompetitif.

Dari jumlah lima belas itu, penerima beasiswa paling banyak diperoleh dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi (SI) Fakultas Teknik. Prodi SI ada 9 orang yang terdiri Ahmad Sugiarto, Noor Azizah, Tera Arinda Novitasari, Dwy Puspitasari, Dewi Mahya, Dysani Rahmawati Afdhillah, Gatot Satriawan dan Misbahul Ihsan.

 

Sedang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Bahasa Inggris ada 4 orang. Yakni Wihdal Muna Lukluaty, Putriana Jayanti Ratnasari, Marlinda Oktaviani dan Yusnia Srana Valentina. Sisanya 2 orang masing-masing dari Fakultas Psikologi dan Hukum, Sulistiyanto dan Ady Abdul Hakim.

PT Djarum akan memberikan beasiswa dana pendidikan sebesar 600 ribu/bulan. Selain itu, penerima Beswan akan mendapatkan beberapa kegiatan berbasis softskill kepemimpinan, outboud dan banyak keuntungan yang tak terduga lainnya.

Menurut Putriana Jayanti, penerima beasiswa, mengaku senang dan bangga, Beswan adalah impian sejak semester satu. Menambah banyak teman dan experience ,Kata Mahasiswi Semester 5 Prodi Bahasa Inggris pada Portal.

Putri memahami kalau aktifitas di beswan nantinya akan menyita banyak waktu. Memang harus pintar membagi jadwal antara kuliah dan kegiatan. Yang penting tidak ganggu kuliah, tambah Putri.

Sesuai rencana, penerima beasiswa ini akan dipertemukan secara nasional di Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) di Semarang pada tanggal 15-18 Nopember 2009 mendatang.

Pesan untuk Mahasiswa
Sementara itu, Pembantu Dekan III Fakultas Teknik Hera Setiawan, ST, MT, mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena Beswan tahun ini penerima Beswan mayoritas dari Fakultas Teknik. Menurut Hera hal ini menunjukkan Fakultas Teknik, terutama Prodi Sistem Informasi menjadi trendsetter di UMK. Alhamdulilah,begitu ucapan saat ditemui reporter Portal UMK.

Dosen lulusan Magister dari Universitas Gajah Mada (UGM) ini berpesan agara mahasiswa penerima meningkatkan tanggung jawab dan menjaga nama baik kampus (almamaternya).(Ulin/Portal UMK)