iden

Ultah, Mapala UMK Berbagi dengan Anak Yatim

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Unit Kegiatan Mahasiswa Mapala Arga Dahana UMK memperingati hari ulang tahun ke – 24 dengan berbagai ke anak yatim. Bakti sosial tersebut merupakan rangkaian acara peringatan ulang tahun, rencananya puncak acara pada 17 Februari 2019.

Ketua Mapala Arga Dahana UMK Lutfi Aditya mengatakan, kegiatan bakti sosial berbagi dengan anak yatim. Kali ini dilakukan di Panti Asuhan Muhammadiyah Desa Singocandi, Kecamatan Kota Jumat (15/2/2019). ”Kami ingin berbagi dengan mereka yang mungkin kurang beruntung,” katanya kemarin.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, pihaknya memberikan beberapa bantuan agar bisa dirasakan anak yatim. Tentunya bantuan yang diberikan tidak terlalu banyak, karena memang kemampuan yang dimiliki tidak besar.

Namun yang terpenting adalah niat untuk berbagi dengan anak yatim, sehingga mampu mengasah diri agar semakin peduli dengan lingkungan sekitar. ”Rangkaian acara lain untuk ultah sudah kami siapkan,” terangnya.

Untuk rangkaian lain dilakukan dengan kegiatan sharing yang dilakukan oleh senior-senir Mapala Arga Dahana UMK yang sudah lulus kuliah. Tujuannya agar mendapatkan ide-ide untuk kegiatan lain, terutama agar bisa berperan lebih maksimal, terutama dalam bidang lingkungan.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan akan muncul ide-ide baru dan sekaligus untuk keakraban. Sehingga Mapala kedepan bisa semakin lebih baik.(linfokom)