iden

Ingin Tambah Wawasan, Ikuti Kegiatan Seminar Nasional di UMK

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Sejumlah organisasi mahasiswa Universitas Muria Kudus di Februari dan Maret 2019 memiliki beberapa kegiatan yang sangat sayang dilewatkan. Mulai dari seminar yang membahas beasiswa, entrepreneur, broadcasting, graphology, kebencanaan hingga broadcasting.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMK mengadakan kegiatan berupa seminar yang membahas entrepreneur. Mereka mengambil tema ‘set up your mind to be a great youngpreneur’.

Kegiatan tersebut dilaksanakan 24 Februari 2019 di Auditorium UMK mulai pukul 08.00 sampai selesai. Untuk narasumber yakni CEO of Hulya.id, singer, make up artist dan brand abbasador Sahabat larissa Ulfi Sinta. Lalu ada Founder Sate Taichan Goreng, youtubers dan musisi, Niko Al Hakim, dan Owner Sidji Coffee, Valerie Yudsitira.

Selanjutnya Unit Kegiatam Mahasiswa (UKM) Broadcasting mengadakan talk show dan news presenter competition. Kegiatan tersebut dilakukan pada 16 Februari 2019 mulai pukul 07.00 sampai selesai di Auditorium UMK.

Ada dua narasumber yang akan mengisi acara tersebut, yakni presenter NET TV dan Annaouncer I-Radio Shafira Umm. Narasumber kedua yakni MC, announcer, founder kelassepik, standup comedy, Obin Robin.

Selanjutnya, BEM UMK juga mengadakan kegiatans eminar, kali ini membahas tentang beasiswa, mereka mengambil tema ‘Strategi Tembus Beasiswa Luar Negeri’. Kegiatan menarik ini akan dilaksanakan pada 2 Maret 2019 di Auditorium UMK mulai 07.30 sampai selesai.

Ada banyak narasumber berpengalaman yang akan mengisi, yakni penerima 22 beasiswa luar negeri, Dr. Eng. Nugroho Agung Pampudi, M. Eg. Lalu dan Founder Ydreamsway, Yohana Viriani S. I., S.Ked., CT,CPS. Lalu ada CEO Rumah Beasiswa Hening Astuti Rahayu dan Kukuh Mukti Wibowo yang pernah mendapatkan beberapa beasiswa luar negeri.

Selanjutnya BEM Psikologi UMK juga mengadakan seminar Graphology dengan tema ‘Mengetahui potensi diri, pola berfikir, dan kepribadian melalui analisis tulisan tangan’. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan 9 Maret 2019 di Hotel @hom mulai pukul 08.00 sampai selesai.

Untuk narasumber, yakni penulis buku graphology dengan judul ‘Menyingkap Kepribadian Lewat Tulisan Tangan’, yaknu Siswanto, S. Psi., M.Psi. Kegiatan tersebut dibatasi, sehingga yang berminat bisa segera mendaftarkan diri.(linfokom)