iden

Berburu Buku Murah di Ngasirah

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

KUDUS-Bagi mahahasiswa, yang kurang berminat beli buku karena faktor harga, kini tak perlu khawatir lagi. Kesempatan untuk bisa mendapatkan buku yang berkualitas tapi dengan harga murah. Mulai harga Rp.1000 hingga diskon besar-besaran sampai 50 persen, bisa ditemukan di stand penjualan buku. Hal tersebut bisa kita jumpai pada kegiatan Pesta Buku Murah, di Gedung Nagasirah, yang dibuka hingga 9 November 2009. Stand pesta buku ini buka sampai pukul 21.00. Pada pameran tersebut tersedia buku-buku ilmiah, politik sampai novel.

Dari pengamatan wartawan Portal UMK, sejak Pesta Buku dibuka, pada Selasa (3/11) lalu, selalu ramai oleh pengunjung. Rata-rata pengunjung adalah anak-anak sekolah. Mereka datang berombangan bersama guru-gurunya. Ada yang naik angkot, bahkan ada pula yang naik truk. Pesta buku ini digelar atas kerja sama PD muhammadiyah Kudus dengan penerbit buku dari Jogjakarta.

Selain menyediakan buku-buku dengan harga yang sangat terjangkau, juga digelar beberapa acara menarik. Misalnya Lomba Baca Puisi, pentas teater, lomba karoke umum, lomba fashion show, parade rebana. Bagi yang suka berhitung bisa mengikuti workshop Jarimatika (Jumat, sekitar pukul 13.00-16.00). Bagi yang memiliki anak usia sekolah dasar, di sini juga digelar lomba menggambar untuk SD kelas 4-6 pada Sabtu (7/11).
Tak kalah menariknya, ada pula parade band, serta workshop penulisan buku. Bagi yang suka menulis, tentu tak akan melewatkan kesempatan ini. Sebab, workshop tersebut digelar di hari santai, yakni Sabtu (7/11) mulai pukul 13.00-15.00, Anda cukup ditarik biaya Rp.25.000. (Heory/Miun, Portal)