La Trobe University Undang Jajaran UMK, Bakal Jalin Kerjasama Lebih Konkrit

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

UMK – Universitas Muria Kudus (UMK) akan melakukan kerjasama dengan La Trobe University, Australia. Kerjasama tersebut sudah terjalin sebelumnya saat dua dosen universitas tersebut memberikan kuliah umum di UMK.

Kerjasama terus dijalin dan La Trobe Unviversity mengundang jajaran UMK untuk kerjasama secara resmi dengan beerbagai poin penting. Rencananya jajaran UMK akan datang ke la Trobe University pada 28 April mendatang. ”Ini merupakan kemajuan yang baik, karena bisa membuat UMK terus berkembang,” kata Kepala Linfokom UMK Dr. Mokhamad Arwani yang juga dosen Fakultas Ekonomi UMK.

Pihak La Trobe University juga sudah memberikan undangan resmi tersebut ke UMK dan langsung ditindaklanjuti. Setidaknya ada sekitar 22 jajaran UMK yang akan datang ke La Trobe University.

Tujuan pertemuan tersebut nantinya selain kerjasama juga untuk melihat kesempatan adanya kerjasama institusi dalam bidang pendidikan, pemasaran maupun perdagangan. Sehingga nantinya akan bermanfaat bagi kedua universitas, baik UMK maupun La Trobe University.

Sebelumnya, pihaknya pernah mengundang dua profesor dari La Trobe University untuk memberikan kuliah umum, yakni Prof. Ass. Philip D. Trebilcock, Ph.D dan Prof. Ass. Marthin G Nanere, Ph.D.

Dengan kerjasama yang terjalin tersebut, diharapkan nantinya akan mampu untuk mengembangkan UMK lebih besar lagi. Karena tentu akan banyak hal poritif yang akan didapatkan.

Bahkan bisa berupa pertukuaran mahasiswa, sehingga kersajama tidak hanya dilakukan di level Asean saja, melainkan juga dilakukan dengan Australia. Tentunya diharapkan kedepan kerjasama yang dijalan akan lebih luas lagi.(linfokom)