iden

Artis Ali Syakieb Shooting di UMK

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Artis Ibu Kota Ali Syakieb dan beberapa artis lain melakukan pengambilan gambar atau shooting dui Universitas Muria Kudus (UMK) untuk film dengan judul ‘Biru Langit’. Film tersebut di produseri oleh alumni Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMK, Farichah Hanim.

Farichah Hanim sendiri merupakan owner dari brand hijab Ar-rafi yang sudah dikenal luas. ”Kebetulan kami juga baru launching production house (PH) AR beberapa waktu lalu,” katanya kemarin (12/1/2018).

Untuk film tersebut, dirinya memang sengaja mengambil icon-icon yang ada di Kabupaten Kudus. Tujuannya agar Kudus juga lebih dikenal di kancah nasional. Apalagi selama ini banyak yang beranggapan bahwa hijab Ar-rafi berasal dari Jakarta, padahal produk asli Kudus.

Salah satu lokasi shooting yang diambil memang UMK, karena memang membutuhkan lokasi kampus. Dirinya memilih UMK karena juga untuk mengenalkan UMK yang merupakan tempat dirinya kuliah agar lebih dikenal.

Selain itu, juga akan mengambil gambar di Menara Kudus, Gerbang Kudus Kota Kretek (K3) dan juga lokasi produksi hijab Ar-rafi. ”Kami memilih lokasi memang yang menunjukkan ciri-ciri Kudus, agar nantinya bisa lebih dikenal,”terangnya.

Untuk jalan cerita film Biru Langit, dirinya belum berani menceritakan, namun yang jelas film tersebut dibuat sebanyak delapan episode. Ketika nantinya sudah siap rilis, baru kami berikan alur ceritanya seperti apa.

Sementara itu, Rektor UMK Dr. Suparnyo mengatakan, untuk proses shooting tersebut memang sudah ada komunikasi sebelumnya. Pihaknya mempersilahkan untuk proses pengambilan gambar asal ada surat pemberitahuan. ”Apalagi pimpinannya dari alumni UMK sendiri,” imbuhnya.

Walaupun Hanim adalah lulusan FKIP, namun ternyata juga mampu menjadi pengusaha sukses. Karena memang UMK juga menekankan kepada jiwa wirausaha.(Linfokom)