iden

Tiga Mahasiswa UMK Magang Mengajar Di Universitas Di Filipina

UMK – Tiga mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) mengikuti program pertukaran magang mengajar di Filipina. Dengan program tersebut ketiga mahasiswa akan mendapatkan banyak pengalaman.

Tiga mahasiswa UMK yang magang bernama Anggraeni Inayah, Mohammad Askhabul Kahfi, dan Brian Priyangga. Ketiganya sudah dipersiapkan dengan baik semua kebutuhannya untuk menuju Filipina. ”Ini merupakan kesekian kalinya mahasiswa UMK ke luar negeri dari berbagai program yang ada,” kata Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UMK Muotahhar, M.Pd kemarin.

  Ketiga mahasiswa tersebut tidak berada di satu universitas saja, melainkan akan ada di dua universitas. Yakni Central Bicol State University dan University of San Jose – Recoletos, Filipina.

Dengan keikutsertaan dalam program tersebut, tentunya diharapkan akan mendapatkan banyak pelajaran dari negara lain. Mahasiswa mendapatkan pengalaman lebih yang nantinya bisa dimanfaatkan ketika kembali ke Indonesia.

Tentunya diharapkan bisa mengajarkan ilmu yang didapatkannya dari negara lain, sehingga mahasiswa lain juga mendapatkan informasi terkait sistem mengajar di Filipina. ”Pengalaman sangat penting untuk pengembangan diri, termasuk dalam mengajar,” terangnya.

Adanya program tersebut merupakan kerjasama yang sudah dilakukan dengan berbagai instansi terkait, terutama kampus-kampus luar negeri. Kerjasama yang dilakukan tak lain untuk mengenalkan UMK lebih luas, tidak hanya ditingkat nasional saja, melainkan juga internasional.

Selain itu juga ingin mengenalkan bahasa dan budaya Indonesia ke luar negeri. Apalagi budaya Indonesia cukup banyak dan memiliki ciri khas.(linfokom)