iden

Rombongan Siswa SMA 1 Jekulo Daftar UMK

UMK – Siswa SMA 1 Jekulo menggruduk Universitas Muria Kudus (UMK), sebanyak 32 siswa tersebut mendatangi UMK untuk mendaftar sebagai mahasiswa baru Selasa (8/1/2019). Karena pendaftaran mahasiswa baru UMK sudah mulai dibuka.

Puluhan siswa tersebut sesampainya di UMK langsung menuju ke kantor pendaftaran mahasiswa baru (PMB). Karena banyaknya siswa yang akan mendaftar, akhirnya harus antri dan diberikan nomor antrian.

Selanjutnya, satu persatu mereka dipanggil untuk melakukan pendaftaran sebagai calon mahasiswa UMK.  Mereka langsung mengisi semua dokumen pendaftaran, petugas pendaftaran juga melakukan pelayanan yang maksimal.

Sebenarnya, tidak hanya 32 siswa saja yang seharusnya mendaftar, namun masih ada beberapa yang nantinya menyusul karena tidak bisa mendaftar kemarin. Pihaknya tentu akan menunggu siswa lainnya hingga pendaftaran tutup.

Ada beberapa alasan mereka yang mendaftar ke UMK, mulai dari jarak yang dekat, adanya jurusan yang diminati hingga akreditasi jurusan yang baik. Apalagi UMK juga sudah dikenal dibanding universitas lain.

Salah satu siswa Fitriana mengatakan, pertimbangan selain lebih dekat dengan rumah juga karena adanya jurusan yang ingin dia ambil. Yakni Jurusan Hukum, sehingga dirinya lebih memilih untuk mendaftar di UMK.

Karena baginya, UMK juga sudah dikenal dan memiliki fasilitas cukup baik. Menurutnya kualitas UMK juga sudah cukup bersaing, sehingga dirinya berharap bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman saat kuliah nanti.

Karena dia menyadari jika untuk menjadi orang sukses selain memilih univesrsitas yang baik, juga tergantung diri sendiri. ”Saya memilih UMK karena saya ingin suskes meraih cita-cita saya,” terangnya.(linfokom)