iden

Rangsang Mahasiswa Dengan Piagam Penghargaan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK-Upaya civitas akademika Universitas Muria Kudus (UMK) akan mengapresiasi prestasi mahasiswanya tidak hanya dalam bentuk beasiswa saja, tetapi juga akan diberi piagam penghargaan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk terima kasih karena telah ikut mengharumkan nama UMK.

Demikian dikatakan Pembantu Rektor III UMK, Drs Hendy Hendro HS, Msi. Menurut Hendy, piagam penghargaan diberikan kepada mahasiswa yang berpretasi sebagai bentuk reward. Hingga saat ini, hal itu masih kita bahas dengan Rektor (Prof. Dr. dr, Sarjadi, Sp.PA) bagaimana bentuk dan mekanismenya nanti, jelas Hendy.

Bentuk apresiasi piagam penghargaan itu, sesuai dengan visi dan misi UMK. Di mana, visi UMK adalah menjadi universitas kebudayaan (culture university) yang menghasilkan lulusan yang cerdas, berbudi luhur, berkepribadian luhur, berilmu, berteknologi dan seni. Sementara misinya adalah membentuk insan yang menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni; mengembangkan insan yang berkualitas secara spiritual, emosional, intelektual dan fisik; dan mengembangkan insan yang profesional dengan kemampuan kepemimpinan serta berjiwa kewirausahaan untuk mendukung daya saing bangsa.

Dengan visi dan misi tersebut, kita akan mengapresiasi setiap prestasi yang dibuat oleh mahasiswa UMK di luar kampus. Saya kira sudah banyak prestasi yang diukir para mahasiswa UMK di luar, tambah Hendy.

Menurut Hendy, mahasiswa UMK sering mengikuti berbagai even kegiatan seperti pelatihan, seminar, diskusi, lomba debat, lomba olahraga, baik ditingkat nasional maupun regional. Adapun prestasi olahraga yang pernah diukir mahasiswa UMK, di antaranya adalah jadi juara III tunggal putra kejuaraan bulutangkis tingkat Jawa Tengah, juara II tenis meja tinggal putri tingkat rayon I, juara III beregu putra bola voli tingkat rayon I. di bidang budaya, mahasiswa UMK juga ada yang pernah menjadi juara I putri wisata Kabupaten Kudus. Sedangkan di bidang penelitian, tim mahasiswa UMK pernah masuk finalis Pimnas (program kreativitas mahasiswa) tingkat nasional.

Karena itu, inilah saatnya bagi para mahasiswa untuk unjuk giri menoreh prestasi, baik ditingkat regional maupun nasional. (Hoery/Miun-Portal)