iden

Bob Sadino Akan Datang ke UMK

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

KAMPUS UMK-Mau kaya? Ya wiraswastalah!. Begitulah slogan yang diusung oleh panitia seminar inspirasi dan motivasi bisnis terspectakuler Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus (UMK), yang rencananya bakal digelar 24 Oktober di Auditorium UMK, Gondang Manis, Bae. Tak berlebihan jika panitia mengusung slogan tersebut. Sebab, yang bakal datang sebagai pembicara tunggal adalah Bob Sadino, yang dikenal sebagai pengusaha dan juga bapak entrepreneurship Indonesia ini.

Penguasaha yang selalu berpenampilan nyentrik dengan pakaian celana dan lengan pendek ini, nantinya tak hanya sekadar tampil sebagai pembicara saja, tetapi juga akan memberikan tips-tips bagaimana berwiraswasta yang berhasil. Semua bisa kaya, tak terkecuali juga mahasiswa. Setelah lulus, mahasiswa harus berorientasi menjadi penguasa, tak hanya jadi karyawan, kata sekretaris panitia seminar, Dwi Suntoro.

Menurut Dwi, pelaksanaaan seminar dengan pembicara tunggal Bob Sadino nanti, merupakan hasil kerja sama dengan perguruan tinggi lain, seperti Unnes Semarang, Fakultas Ekonomi Unsoed Purwokerto, UNY Yogyakarta, dan UNS Solo. Kerja bareng ini, diharapkan bisa mensuport para mahasiswa, khususnya mahasiswa UMK untuk selalu berpikiran positif tentang masa depan. Kita berharap, mahasiswa yang ikut seminar nanti akan tertarik untuk berwiraswasta, tambah Dwi Suntoro.

Selain seminar, jelas Dwi, pihak panitia juga mengundang para UKM di Kudus untuk membuka stand pameran terkait produk-produk UKM. Sehingga, hasil nyata kerja keras para pengusaha kecil menengah itu bisa dilihat oleh para peserta seminar. Sebab, pada seminar nanti, panitia tidak membatasi peserta hanya dari mahasiswa saja, tetapi juga masyarakat umum.

Dengan adanya stand pameran produk UKM di Kudus, kita berharap para peserta seminar tertarik untuk berwirausaha sendiri. Apalagi, stand itu nanti juga akan dilihat Bob Sadino. Kalau dia (Bob Sadino, Red) tertarik, dia siap untuk berinvestasi, bebernya.

Lebih lanjut Dwi menejelaskan bahwa peserta seminar dari mahasiswa dan umum, yang jumlahnya dibatasi hanya 600 peserta saja. Bila melihat kapasitas auditorium, sebenarnya bisa menampung 1200 peserta, tetapi demi kenyamanan peserta, panitia hanya membatasi 600 peserta saja, tegasnya.

Terkait jumlah peserta itu, Dwi menegaskan tak mematok jumlah mahasiswa. Bila mahasiswa banyak, itu yang kita harapkan. Tetapi bila sedikit, ya masyarakat umum tak masalah. Tapi yang jelas, kita hanya ingin memberi motivasi bagaimana menjadi pengusaha yang sukes seperti Bob Sadino,jelasnya. (hoery, miun-Portal)