iden
Previous Next

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

UMK- Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari Universitas Muria Kudus berhasil kembangkan ide bisnis start up bernama KOPERIN. UKM tersebut ialah Bisnis dan Start Up Mahasiswa atau BISMA, melalui UKM BISMA inovasi bisnis start up “Koperin” lahir dengan tim diantaranya mahasiswi Managemen UMK bernama Eva Lutfiana dan Angelia Christian.

Start up Koperin, bergerak sebagai rental marketplace dibidang peralatan travelling seperti tas travel dan koper. Eva bersama satu tim dengan Angelia melalui inovasi "Koperin" berhasil menyabet Juara 2 pada National Innovative Business Competition yang diadakan oleh Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, Malang, Jawa Timur (30/9/2022). Koperin mampu meraih juara 2 mengalahkan 20 tim peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi.

Koperin mampu menuju grand final untuk melakukan pitching menghadapi 7 tim terbaik. “Keunggulan dari Koperin sendiri yakni memiliki fitur yang cukup lengkap, mulai peminjaman koper atau peralatan traveling, keamanan transaksi, hingga tempat lokasi terdekat penyewaan koper dan tas traveling”, jelas Eva. Koperin diharapkan mempu memfasilitasi para traveller yang biasanya kesusahan meminjam koper atau tas travel untuk liburan. Dengan adanya Koperin, para traveller bisa dengan mudah mengakses penyewaan peralatan traveling dan tentunya tak perlu khawatir mencari koper yang sesuai untuk liburan mereka.

Eva dan Angelia menambahkan, melalui kompetisi yang diikutinya dapat menambah manfaat serta pengalaman mereka untuk mengikuti kompetisi lain yang serupa. “Acaranya sangat bermanfaat dan berkesan, selain bertemu dengan mahasiswa yang berkompetisi, kami juga bisa bertemu mentor, coach, dan investor”, terang Eva. Harapannya, ide inovasi dari Koperin sendiri dapat menarik investor untuk bergabung dalam mengembangkan bisnis start up miliknya.

Selain itu, Eva juga berharap agar mahasiswa Universitas Muria Kudus dapat sering mengikuti kompetisi inovasi bisnis start up semacam ini. “Semoga UMK bisa lebih banyak prestasi, khususnya di Bidang Kewirausahaan”, tutup Eva. Universitas Muria Kudus melalui bidang kemahasiswaan akan selalu mendampingi dan memberikan wadah bagi mereka yang ingin mengembangkan bakatnya dalam berbagai bidang, hal tersebut sesuai dengan visi kemahasiswaan UMK yakni Membangun Potensi Wujudkan Prestasi. (Humas-Linfokom)

Previous Next

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

UMK- UMK Broadcasting selenggarakan acara Muria Broadcast Festival (MBF) yang di dalamnya berisi berbagai lomba seperti lomba Fotografi, Lomba Poster , webinar public speaking dan ditutup dengan malam puncak inagurasi.

Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Muria Kudus (UMK) ini, menjadi wadah bagi mahasiswa UMK yang memiliki minat dalam dunia penyiaran, fotografi, editing video, serta kegiatan pendukung penyiaran.

Muria Broadcast Festival yang dimotori oleh UKM Broadcasting ini selain mengadakan berbagai lomba juga mengadakan webinar mengenai public speaking. Mengundang narasumber Teuku Daffa, seorang influencer dan digital content creator yang memberikan tips dan trik bagaimana cara skills public speaking yang baik dan benar.”Goal dari public speaking adalah bagaimana menyampaikan ide kepada banyak orang sehingga audience mengerti apa yang dimaksud”, ucap Teuku.

Menurut Teuku, public speaking di dasari dari cara komunikasi sosial kita sehari-hari, ada tiga hal yang bisa dilakukan untuk menjadi publik speaker yang baik , pertama dengan sering latihan, kedua yaitu selalu ambil kesempatan di setiap acara yang ada, “Chance won’t come twice, kesempatan tidak datang dua kali ambil kesempatan tersebut”, ucap Teuku. Kemudian yang terakhir adalah konsisten, hal tersebut merupakan tips Teuku untuk menjadi seorang public speaker yang baik.Webinar sendiri dilangsungkan secara virtual zoom pada 24 September 2022.

Sementara itu, Ahmad Ridlwan Imamuddin sebagai ketua acara Muria Broadcast Festival menjelaskan, rangkaian acara MBF dimulai dari lomba poster dan photography yang dilaksanakan dari bulan Juli. “Ada beberapa kegiatan dari Muria Broadcast Fest ini, mulai dari lomba-lomba terkait broadcasting, webinar dan ditutup dengan malam puncak inagurasi dengan mengundang beberapa guest star”, ucapnya.

Malam puncak inagurasi MBF ini sebagai pengumuman pemenang berbagai lomba yang telah dilaksanakan. Berlangsung di Auditorium UMK (3/10/2022), MBF mengundang spesial guest yakni Damara De, seorang artis cantik yang terkenal lewat cover lagu dengan judul “Teteg Ati”.

Ridlwan mengatakan, acara MBF ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan rutin tiap tahun dari UKM Broadcasting UMK, dirinya berharap agar acara MBF dapat rutin digelar setiap tahunnya. “Semoga tahun depan UKM Broadcasting UMK dapat kembali mengadakan Muria Broadcast Festival 4.0 dengan lomba yang semakin banyak, acara semakin banyak, serta puncak inagurasi yang lebih meriah, Let's Be Active Let's Be Creative”, tutup Ridlwan.

Previous Next

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

BANGKIT BERGERAK BERSAMA PANCASILA

Dalam Rangka memperingati  Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2022

Mari kita peringati dengan memasang Twibbon Hari Kesaktian Pancasila - Universitas Muria Kudus

 

Tutorial Mengupload Foto dengan Twibbon UMK dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai berikut:

 

1. Klik link twibonnize.com yang berikut ini ya!

📎  http://twb.nz/kesaktianpancasilaumk

2. Klik "Browse Image" dan pilihlah foto yang kamu ingin pasang di twibbon

 

3. Jika sudah, klik "Ok/ Lanjut"

 

4. Atur posisi foto (bisa melihat preview foto twibbonnya di bagian bawah ya)

 

5. Jika dirasa sudah pas, klik upload image atau tahan pada twibbon untuk mengunduh

 

 

 

Mohon bantuannya juga untuk share,Terima Kasih

Previous Next

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

UMK- Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas dan kinerja perguruan tinggi, Universitas Muria Kudus (UMK) sepakat jalin kerjasama dengan Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta. Berkesempatan mengunjungi kampus USD Yogyakarta, Kamis (30/09/2022), UMK melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Universitas Sanata Dharma (USD) terkait kerjasama di bidang tri dharma perguruan tinggi yakni bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Bertempat di Ruang Seminar Driyarka Gedung Auditorium USD, acara ini dihadiri oleh Rektor UMK dan USD beserta jajaran pimpinan terkait. Dalam sambutannya, Albertus Bagus Laksana, S.J., S.S., Ph.D., selaku rektor USD menyampaikan, kerja sama dengan UMK sebetulnya sudah terjalin lama namun belum ada MoU yang resmi. "Hari ini menjadi hari yang berbahagia, kita tidak mulai dari nol karena kita telah berteman lama melalui kerja sama yang telah kita lalui sebelumnya",ucapnya. USD juga mengapresiasi UMK atas inisiatif kerja sama yang selama ini telah terjalin. "Kerja sama ini menjadi organik, tidak di buat-buat, namun muncul dari ketertarikan mutual dalam fokus di berbagai bidang", terangnya.

Kerja sama yang telah dilalui keduanya adalah dari prodi bahasa inggris yang nantinya dapat ditindak lanjuti oleh bidang-bidang lainnya. "Saya terkesan, UMK memiliki visi sebagai universitas yang berbasis kearifan lokal tetapi juga reaching to global, ini sesuai dengan nilai Sanata Dharma, dimana formasi mahasiswa kami harus bisa menjadi gloobal citizen yaitu warga negara global yang tidak bisa berkiprah di dalam globalitas tersebut kalau tidak bersentuhan dengan kearifan lokal dan nusantara", terangnya. Selain itu, Rektor USD juga mengajak UMK untuk bersiap menghadapi kondisi masa depan khususnya pada bidang pendidikan di perguruan tinggi.

Selaras dengan hal tersebut Rektor UMK Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si., menyebutkan, "Skala kerja sama yang sudah terjalin seperti pada prodi bahasa inggris nanti bisa diperlebar pada eskalasi lebih luas pada prodi dan fakultas kita yang lain", ucapnya. Rektor UMK juga menambahkan, dengan di resmikannya ijin dari program Magister Pendidikan Bahasa Inggris di UMK semoga akan tercipta kolaborasi yang baik dengan Universitas Sanata Dharma. "Program S2 Pendidikan Bahasa Inggris kami telah resmi di buka mohon bimbingan dan kolaborasinya antara UMK dengan USD, tak hanya itu menyusul pendirian prodi lain seperti Agribisnis, PPG PGSD dan PPG BK akan membuka peluang kolaborasi kedepannya", ucap Rektor UMK.

Seperti diketahui, perijinan pendirian prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris, prodi Agribisnis, prodi PPG PGSD, serta PPG BK telah memasuki babak final, setelah melalui banyak tahapan akhirnya proses persyaratan pendirian prodi telah mendapatkan ijin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia melalui melalui Dirjen Dikti Kemendikbud, hal tersebut membuka peluang bagi Universitas Muria Kudus untuk menjadi perguruan tinggi yang besar, unggul dan berdaya saing global. (Humas-Linfokom)

Page 1 of 447