iden

Agendakan Beragam Kegiatan Peringati HUT Pertama Waroeng Prancis

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kudus – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) pertamanya, Waroeng Prancis Universitas Muria Kudus (UMK) didukung Institute Francais Indonesia (IFI) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Prancis Kudus akan menyemarakkannya dengan beragam kegiatan.

Beragam kegiatan yang telah dipersiapkan, yaitu presentasi studi beasiswa ke Prancis (S1, S2, S3 ataupun Diklat lainnya), sharing and gathering pengurus, volunter dengan IFI, informasi liburan gratis ke Prancis, inisiasi kursus Bahasa Prancis, fashion show busana tradisional Prancis dan khazanah busana Kudus, lomba fotografi, demo dan bazar masakan Prancis.

‘’Warung Prancis UMK yang berdiri pada 20 Maret 2014, ini merupakan gerbang utama bagi mahasiswa ataupun masyarakat di Eks Karesidenan Pati yang ingin mengetahui informasi tentang Prancis dari segi budaya, bahasa, maupun pendidikan,’’ ujar Kepala UPT. Perpustakaan UMK.

Dia mengemukakan, dalam perjalanannya, Waroeng Prancis telah berkontribusi bagi masyarakat dan pendidikan melalui berbagai kerjasama yang terjalin, khususnya dengan MGMP Bahasa Prancis. ‘’Banyak kegiatan yang telah kami selenggarakan,  seperti bedah buku, pelatihan penulisan, nonton film bareng, dan menerima kunjungan dari berbagai sekolah,’’ tambahnya.

Firman Al Mubaroq, panitia kegiatan, mengatakan, kegiatan memperingati HUT pertama Warung Prancis UMK ini mengambil tema ‘’Journée Porte Ouverte et Fête de I'Anniversaire Waroeng Prancis UMK’’.

‘’Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah mengenalkan Waroeng Prancis UMK kepada masyarakat luas, terkait berbagai layanan dan kegiatan yang ada di Waroeng Prancis UMK,’’ ungkapnya. (Eros-Portal)