iden
Previous Next

Edukasi melalui Medsos, Rina Sukses Jadi Duta Pasar Modal

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK - Rina Kartika Sari, mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) sukses menjadi Duta Pasar Modal Teraktif Kategori Media Sosial Triwulan 1 yang diselenggarakan Indonesia Stock Exchange (IDX) pusat, belum lama ini.

Kompetisi tersebut bertujuan untuk mengedukasi terkait literasi keuangan dan pasar modal. Mengingat, literasi keuangan di Indonesia lebih rendah daripada inklusi keuangannya.

“Jenis edukasinya itu ada dua, secara langsung dan media sosial. Periode kompetisi sendiri berjalan satu tahun dari bulan Oktober 2023 kemarin sampai Oktober 2024,” sebut mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMK tersebut.

Disinggung mengenai persiapan, Rina yang memang gencar melakukan edukasi melalui media sosial mengaku hanya rutin membuat konten saja.

“Selain itu, saya juga menyiapkan materi (research) yang ada di konten saya dengan membaca buku, website, dan sumber lainnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rina menyampaikan, bentuk dukungan dari kampus juga sangat baik, baik pra maupun pasca-kompetisi.

“Karena disini kita tidak dibatasi untuk mengikuti lomba-lomba yang ada, jadi buat teman-teman yang suka edit bisa lomba poster atau infografis, buat yang suka debat bisa (ikut) lomba debat, buat yang suka nulis bisa ikut lomba karya tulis ilmiah, dan masih banyak lagi lombanya,” terangnya.

Menutup statemennya, Rina berpesan kepada temen-teman mahasiswa, khususnya yang ada di UMK, agar lebih aktif mengikuti event-event selama kuliah.

“Sebelumnya saya juga mengikuti banyak lomba/event, tetapi yang bisa saya menangkan hanya beberapa saja, jadi jangan lelah mencoba, karena lebih baik gagal setelah mencoba daripada tidak mencoba sama sekali,” pungkasnya. (Humas-UMK)