Menu

Aksi Sejuta Buku KPB Serambi

KUDUS - Kelompok Pecinta Buku (KPB) Serambi, melakukan aksi sosial dengan menggalang donasi buku yang akan disalurkan ke instansi-instansi atau lembaga yang membutuhkan bahan bacaan dan kajian literasi.

KPB Serambi merupakan kelompok mahasiswa pegiat literasi, yang diinisiasi oleh para mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK). Mereka rutin  menggelar diskusi-diskusi kecil terkait berbagai hal,  setiap Rabu di Serambi Masjid Darul Ilmi UMK.

Vega, koordinator KPB Serambi, mengutarakan, Aksi Sejuta Buku ini merupakan bentuk kepedulian untuk menumbuhkan tradisi literasi di masyarakat sekitar. ‘’Lewat gerakan sejuta buku ini, kami akan aktif menggalang buku di perguruan tinggi, media sosial dan pada even-even yang ada di Kudus,” katanya.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) itu mengharapakan, aksi sejuta buku ini, para aktivis KPB Serambi mengetuk masyarakat untuk menyumbangkan (mendonasikan) buku kepada masyarakat.

‘’Untuk pengiriman donasi buku, bisa dikirim ke sekretariat KPB Serambi di RT 4 RW IX Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kudus. Tepatnya di rumah Saudara Rosidi. Dari buku-buku  yang berhasil dikumpulkan, nantinya KPB Serambi akan menyalurkannya kepada lembaga (institusi) yang membutuhkan,’’ paparnya diamini Ulya dan Farida.

Dia menambahkan, melalui kegiatan sosial yang digagas bersama teman-temannya di KPB Serambi, diharapkan bisa mendorong peningkatan minat baca di kalangan masyarakat. ‘’Buku sangat penting dalam upaya meningkatkan wawasan dan pengetahuan masyarakat. Namun tidak semua orang mampu membeli buku. Maka melalui aksi sosial ini, kami mengetuk para dermawan untuk mendonasikan bukunya,’’ harapnya.

Abdul Wahab, salah satu anggota KPB Serambi mengaku tertarik dengan kegiatan sosial penggalangan buku untuk masyarakat ini. “Ini program yang sangat menarik. Semoga aksi kecil ini membawa manfaat bagi masyarakat, demi masyarakat Indonesia yang cerdas dan berwawasan luas,’’ ungkapnya. Untuk informasi selengkapnya dan pengiriman donasi, silakan menghubungi +62 857-8644-7096 (Vega) atau +62 857-1377-1698 (Ulya). (Islakhul Muttaqin-Portal)

Info Kopertis Wilayah VI

Info RISTEKDIKTI

Tajug

Informasi, Inspirasi dan Penumbuh Harapan

Oleh Dr. Suparnyo SH. MS.

9 Februari, diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Untuk itu, secara pribadi maupun institusi, Saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, semoga pers kita akan semakin baik secara kualitas, sehingga benar-benar bisa mengambil peran maksimal sebagai pilar keempat demokrasi.


Kepedulian Sosial Pasca Ramadhan

Oleh H. Suparnyo

Tak terasa, Ramadhan 1437 H / 2016 M akan segera berlalu dan Idul Fitri sudah di depan mata. Selama Ramadhan, umat Islam berlomba-lomba memperbanyak amal ibadahnya, salah satunya ditandainya dengan tumbuhnya rasa kepedulian sosial atau kedermawanan.


Ramadhan dan Etos Keilmuan Santri

Oleh H. Suparnyo

Mengawali tulisan ini, atas nama pimpinan Universitas Muria Kudus (UMK), saya ucapkan selamat menunaikan puasa Rama-dhan 1347 H. / 2016 M. kepada segenap sivitas akademika UMK secara khusus dan umat Islam sedunia umumnya.


Read More

Pengunjung

06805590
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
80
248
1914
6800280
5310
15138
6805590

IP: 192.168.1.34
Jam Server: 2019-12-14 03:50:52

Kami memiliki 46 tamu online

UMK DI GOOGLE MAP

Polling

Menurut Anda tampilan apa saja yang perlu dibenahi dari Website UMK ?

Desain - 43.1%
Warna - 16.5%
Menu - 11.8%
Tata Letak - 23.3%
Tidak Ada - 5.3%

Total votes: 399

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum

Manajemen

Pendidikan Dasar

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Repository UMK
Perpustakaan
E-learning
Jurnal
Jurnal Internasional
Portal Ketrampilan Wajib
Pengabdian Masyarakat

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria
Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

Kemahasiswaan

Pena Kampus
KSR PMI
Menwa Gondho Wingit

Scan this QR Code!
Go to top