Menu

113 Pendonor Ikuti Donor Darah di UMK

UMK – Sebanyak 113 pendonor ikut ambil bagian dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh UKM Korps Sukarela (KSR) PMI/ Unit Universitas Muria Kudus (UMK) di Auditorium Kampus, Rabu (22/2/2017).

Namun, dari 113 pendonor yang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya itu, tidak semuanya bisa diambil darahnya. Hanya 90 pandaftar saja yang bisa diambil darahnya, sementara 23 pendaftar lain, tidak bisa diambil darahnya.

‘’Banyak faktor pendonor tidak bisa diambil darahnya. Kalau tensi darahnya rendah atau tinggi, tidak bisa diambil. Juga kalau ada orang yang hendak melakukan donor, namun ternyata sebelumnya minum obat, juga tidak boleh,’’ terang Ernis Sholikah, ketua UKM KSR UMK.

Menurutnya, 90 kantung darah yang dihasilkan dalam kegiatan donor darah kali ini, terbilang sedikit. Sebab, pada penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya, selalu menghasilkan di atas 100 kantung darah. ‘’Sedikitnya darah yang dihasilkan mesti dimaklumi, karena mahasiswa banyak yang belum ke kampus. Ini masih libur kuliah,’’ katanya.

Dia menambahkan, mulai tahun 2017 ini, Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Kudus bekerja sama dengan UMK melalui UKM KSR, mengagendakan kegiatan donor darah setiap bulan sekali, dari yang tadinya digelar per tiga bulan.

‘’Pendonor di UMK cukup bagus, dan hasilnya lumayan untuk menambah stok darah di UTD Kabupaten Kudus. Maka pihak UTD pun kemudian meminta agar donor darah di UMK bisa diselenggarakan setiap bulan sekali,’’ ujarnya.

Sementara itu, di tengah berlangsungnya donor darah, para pendonor dihibur dengan lantunan lagu-lagu oleh para anggota UKM Ning Nong. Lagu-lagu yang disuguhkan sangat beragam, mulai dari lagu-lagu yang sedang hits, hingga lagu-lagu balada. (Eros-Portal)

Info Kopertis Wilayah VI

Info RISTEKDIKTI

Tajug

Informasi, Inspirasi dan Penumbuh Harapan

Oleh Dr. Suparnyo SH. MS.

9 Februari, diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Untuk itu, secara pribadi maupun institusi, Saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, semoga pers kita akan semakin baik secara kualitas, sehingga benar-benar bisa mengambil peran maksimal sebagai pilar keempat demokrasi.


Kepedulian Sosial Pasca Ramadhan

Oleh H. Suparnyo

Tak terasa, Ramadhan 1437 H / 2016 M akan segera berlalu dan Idul Fitri sudah di depan mata. Selama Ramadhan, umat Islam berlomba-lomba memperbanyak amal ibadahnya, salah satunya ditandainya dengan tumbuhnya rasa kepedulian sosial atau kedermawanan.


Ramadhan dan Etos Keilmuan Santri

Oleh H. Suparnyo

Mengawali tulisan ini, atas nama pimpinan Universitas Muria Kudus (UMK), saya ucapkan selamat menunaikan puasa Rama-dhan 1347 H. / 2016 M. kepada segenap sivitas akademika UMK secara khusus dan umat Islam sedunia umumnya.


Read More

Pengunjung

06776126
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
135
135
135
6774866
6464
10126
6776126

IP: 192.168.1.34
Jam Server: 2019-09-22 19:48:20

Kami memiliki 6 tamu online

UMK DI GOOGLE MAP

Polling

Menurut Anda tampilan apa saja yang perlu dibenahi dari Website UMK ?

Desain - 43.1%
Warna - 16.5%
Menu - 11.8%
Tata Letak - 23.3%
Tidak Ada - 5.3%

Total votes: 399

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum

Manajemen

Pendidikan Dasar

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Repository UMK
Perpustakaan
E-learning
Jurnal
Jurnal Internasional
Portal Ketrampilan Wajib
Pengabdian Masyarakat

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria
Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

Kemahasiswaan

Pena Kampus
KSR PMI
Menwa Gondho Wingit

Scan this QR Code!
Go to top