Menu

BEM UMK Gelar Talkshow Kebangsaan

-   Pangdam dan Kapolda Dijadwalkan Hadir

KUDUS– Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi  dan kepala Kepolisian daerah (Polda) Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dijadwalkan hadir menjadi narasumber dalam talkshow kebangsaan yang akan diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muria Kudus (UMK) di auditorium kampus, Sabtu (14/1/2017).

Presiden BEM UMK,  Syafiq Bulloh Amin, mengutarakan hal itu, Sabtu (7/1/2016). ‘’Selain Pangdam IV/ Diponegoro dan kepala Polda Jawa Tengah, narasumber lain yang akan datang yaitu KH. A. Badawi Basyir (pengasuh pondok pesantren Darul Falah, Jekulo, Kudus),’’ terangnya.

Talkshow kebangsaan yang akan diikuti oleh para pelajar, mahasiswa, organisasi pelajar/ kepemudaan, serta BEM dan Resimen Mahasiswa (Menwa) di Jawa Tengah, ini mengusung tema ‘’Membangun Idealisme Mahasiswa sebagai Pilar Penyangga Jati Diri Bangsa''.

Syafiq memastikan kehadiran Pangdam dan kepala Polda, setelah sebelumnya pihaknya mengirimkan surat permohonan kepada Pangdam dan kepala Polda, dan telah mendapatkan konfirmasi. ‘’Ketiga narasumber telah kami hubungi. Dan hingga detik ini, telah memastikan kesiapannya untuk hadir dalam talkshow kebangsaan ini,’’ ujarnya.

Dia menambahkan lebih lanjut, talkshow kebangsaan ini diselenggarakan berangkat dari keprihatinan atas kondisi sekarang, di mana generasi muda banyak yang tidak lagi mengetahui jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.

‘’Ini ditandai dengan kian lunturnya nilai-nilai nasionalisme di kalangan generasi muda. Anak muda saat ini lebih banyak mengenal tokoh-tokoh luar, namun ironisnya semakin melupakan tokoh dan para pejuang bangsa,’’ paparnya.

Presiden BEM UMK itu pun berharap, para peserta talkshow bisa mendapatkan pencerahan dan pemahaman yang komprehensif tentang ke-Indonesia-an, soal jati diri bangsa, dan bagaimana menginternalisasikan nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air dalam dirinya. (Eros-Portal)

Info Kopertis Wilayah VI

Info RISTEKDIKTI

Tajug

Informasi, Inspirasi dan Penumbuh Harapan

Oleh Dr. Suparnyo SH. MS.

9 Februari, diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Untuk itu, secara pribadi maupun institusi, Saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, semoga pers kita akan semakin baik secara kualitas, sehingga benar-benar bisa mengambil peran maksimal sebagai pilar keempat demokrasi.


Kepedulian Sosial Pasca Ramadhan

Oleh H. Suparnyo

Tak terasa, Ramadhan 1437 H / 2016 M akan segera berlalu dan Idul Fitri sudah di depan mata. Selama Ramadhan, umat Islam berlomba-lomba memperbanyak amal ibadahnya, salah satunya ditandainya dengan tumbuhnya rasa kepedulian sosial atau kedermawanan.


Ramadhan dan Etos Keilmuan Santri

Oleh H. Suparnyo

Mengawali tulisan ini, atas nama pimpinan Universitas Muria Kudus (UMK), saya ucapkan selamat menunaikan puasa Rama-dhan 1347 H. / 2016 M. kepada segenap sivitas akademika UMK secara khusus dan umat Islam sedunia umumnya.


Read More

Pengunjung

06805559
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
49
248
1883
6800280
5279
15138
6805559

IP: 192.168.1.34
Jam Server: 2019-12-14 03:45:23

Kami memiliki 15 tamu online

UMK DI GOOGLE MAP

Polling

Menurut Anda tampilan apa saja yang perlu dibenahi dari Website UMK ?

Desain - 43.1%
Warna - 16.5%
Menu - 11.8%
Tata Letak - 23.3%
Tidak Ada - 5.3%

Total votes: 399

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum

Manajemen

Pendidikan Dasar

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Repository UMK
Perpustakaan
E-learning
Jurnal
Jurnal Internasional
Portal Ketrampilan Wajib
Pengabdian Masyarakat

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria
Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

Kemahasiswaan

Pena Kampus
KSR PMI
Menwa Gondho Wingit

Scan this QR Code!
Go to top