Menu

Semarakkan Peringatan Hari Ibu dengan Aneka Lomba

UMK - Kesuksesan seorang suami, di belakangnya pasti ada Ibu yang selalu mendukung dan memberi semangat dan doa. Artinya peran ibu / perempuan sangat besar bagi kesuksesan suami.  Dengan adanya hari Ibu membuat bangsa ini sejajar antara kedudukan  laki-laki dan perempuan. Tidak ada pembedaan antara keduanya terkait dengan peran dan partisipasi dalam berbagai kegiatan yang dilakukan.

Pernyataan itu disampaikan Rektor Universitas Muria Kudus (UMK), Dr. SuparnyoSH.MS. dalam sambutannya pada lomba memperingati Hari Ibu yang diadakan Pusat Studi Gender (PSG) UMK bertajuk “Kesetaraan Perempuan dan Lak-laki untuk Mewujudkan Indonesia yang Bebas Kekerasan, Perdagangan Orang dan Kesenjangan Akses Ekonomi terjadap Perempuan”, Rabu (28/12).

“Alhamdulillah siang kali ini kita bisa memeriahkan dalam rangka memperingati hari Ibu yang ke-57, yang seingat saya selama saya hampir 30 tahun mengabdi di UMK, ini mungkin kali pertama. Sukses untuk bu Utami selaku ketua PSG dan segenap panitia,” katanya dalam lomba yang digelar di lapangan basket kampusdan dihadiri para Wakil Rektor yang baru saja dilantik.

Ketua panitia,Henny SusilowatiSH.MH. menyampaikan, lomba diselenggarakan sebagai wujud apresiasi peran perempuan dalam membangun Indonesia, baik peranannya dalam keluarga, masyarakat, maupun sumbangsihnya berpatisipasi memajukan negeri.

Dia menambahkan, PSG UMK menyelenggarakan beragam kegiatan memperingati Hari Ibu tahun ini. ‘’Lomba yang digelar antara lain platting nasi goreng serta lomba menyanyi untuk dosenserta karyawan, dan lomba mewarnai untuk anak/ cucu dosen/ karyawan.

Sementara itu, berdasarkan keputusan dewan juri, juara I lomba mewarnai diraih Aufa (putra Masluh Jamil), juara II Syifa Alina (putri Imam AR) dan juara III Jasmin (putri Nuraeniningsih). Juaraharapan I diraih Yafi (putra Santoso), dan juara harapan II Alesha Putri(putri Sri Mulyani).

Untuk lomba platting(menghias nasi goring), juara I M. Noor Ahsin dan Udin (Prodi PBSI), juara II wakil dari Fakultas Ekonomi, juara III diraih gabungan antara Linfokom, Lemlit, dan lemdik. Sedang untuk lomba menyanyi,juara I Eva (Prodi Teknik Informatika), juara II Meirina (wakul dari Ekonomi), dan juara III Sekar Dwi Ardianti (Prodi PGSD). Juara harapan I dan harapan II diraih Rini (Teknik Informatika)dan Afifah (Prodi Ekonomi). (Ahsin-Portal)

Info Kopertis Wilayah VI

Info RISTEKDIKTI

Tajug

Informasi, Inspirasi dan Penumbuh Harapan

Oleh Dr. Suparnyo SH. MS.

9 Februari, diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Untuk itu, secara pribadi maupun institusi, Saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, semoga pers kita akan semakin baik secara kualitas, sehingga benar-benar bisa mengambil peran maksimal sebagai pilar keempat demokrasi.


Kepedulian Sosial Pasca Ramadhan

Oleh H. Suparnyo

Tak terasa, Ramadhan 1437 H / 2016 M akan segera berlalu dan Idul Fitri sudah di depan mata. Selama Ramadhan, umat Islam berlomba-lomba memperbanyak amal ibadahnya, salah satunya ditandainya dengan tumbuhnya rasa kepedulian sosial atau kedermawanan.


Ramadhan dan Etos Keilmuan Santri

Oleh H. Suparnyo

Mengawali tulisan ini, atas nama pimpinan Universitas Muria Kudus (UMK), saya ucapkan selamat menunaikan puasa Rama-dhan 1347 H. / 2016 M. kepada segenap sivitas akademika UMK secara khusus dan umat Islam sedunia umumnya.


Read More

Pengunjung

06805601
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
91
248
1925
6800280
5321
15138
6805601

IP: 192.168.1.34
Jam Server: 2019-12-14 03:52:45

Kami memiliki 57 tamu online

UMK DI GOOGLE MAP

Polling

Menurut Anda tampilan apa saja yang perlu dibenahi dari Website UMK ?

Desain - 43.1%
Warna - 16.5%
Menu - 11.8%
Tata Letak - 23.3%
Tidak Ada - 5.3%

Total votes: 399

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum

Manajemen

Pendidikan Dasar

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Repository UMK
Perpustakaan
E-learning
Jurnal
Jurnal Internasional
Portal Ketrampilan Wajib
Pengabdian Masyarakat

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria
Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

Kemahasiswaan

Pena Kampus
KSR PMI
Menwa Gondho Wingit

Scan this QR Code!
Go to top