Menu

Dari Media Gathering UMK

Hubungan dengan berbagai pihak, menjadi sebuah keniscayaan bagi sebuah lembaga (institusi). Pasalnya, masukan-masukan dari berbagai pihak yang terjalin secara harmonis tersebut lah, sebuah institusi bisa lebih mengetahui kekurangan-kekurangan maupun kelebihan yang telah dimiliki.

Universitas Muria Kudus (UMK), dalam rangka membangun hubungan yang harmonis dengan berbagai pihak tersebut, di antaranya diwujudkan dengan menjalin kontak harmonis dengan media (wartawan).

Terus Berbenah Menjadi Yang Terbaik

Kesadaran bahwa wartawan sebagai ujung tombak informasi, maka masukan-masukan yang diberikan, menjadi sesuatu yang berharga dan menjadi catatan penting yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Karena itu, pada Senin (28/09/2009) lalu, UMK mengadakan media gathering sekaligus halal bi halal dengan para wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Kudus.

Bertempat di ruang VIP lantai I Gedung Induk, para wartawan disambut oleh Ketua Yayasan H Djuffan Ahad, Rektor Prof Dr dr Sarjadi, Sp.PA., para Pembantur Rektor, Dekan dan para pejabat strukturla UMK lainnya.

Sementara hadir dalam kesempatan tersebut wartawan Antara, Suara Merdeka, Jawa Pos Radar Kudus, Detikcom, TV Borobudur, Wawasan, Radio Elsintadan lain sebagainya.

Para wartawan yang hadir pun, diminta untuk memberikan kritik dan saran terhadap keberadaan UMK. Berbagai kritik pun muncul di forum tersebut. Masukan yang paling banyak menyoroti aktivitas bidang kemahasiswaan.

Rustamaji, redaktur pelaksana Jawa Pos Radar Kudus, mencoba melihat UMK sebagai sebuah lembaga yang harus terus berbenah, meski pada sekitar 10 tahun terakhir, sudah mengalami perkembangan yang cukup baik.Saya sudah melihat perkembangan yang signifikan. Tetapi persoalan intelektualitas mahasiswa, masih memerlukan pendampingan, ujar ketua Asosiasi Pers Indonesia (API) Jawa Tengah ini.

Tak jauh beda diungkapkan Adhitia Armitrianto dari Suara Merdeka. Namun dari sisi partisipasi kegiatan budaya dan sosial, Adit melihat UMK sudah cukup bagus.

Meski begitu, rektor UMK mengatakan bahwa ia bersama jajarannya belum puas dengan kerja-kerja yang telah dilakukan. Kita harus membuat UMK selalu meningkatkan prestasinya, tidak hanya bertahan, tegasnya.

Sementara Ketua Yayasan UMK H Djuffan Ahmad mengingatkan, bahwa UMK harus bisa melihat peluang dan memberikan sumbangsih yang berharga, minimal di wilayah Pantura Timur Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Kudus.

UMK harus mampu berpartisipasi dalam masyarakat sesuai perkembangan zaman dan situasi, sebagaimana jika di Kudus yang merupakan kota industri, pesannya. [hoery/rosidi-PortalNews]

Info Kopertis Wilayah VI

Info RISTEKDIKTI

Tajug

Informasi, Inspirasi dan Penumbuh Harapan

Oleh Dr. Suparnyo SH. MS.

9 Februari, diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Untuk itu, secara pribadi maupun institusi, Saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, semoga pers kita akan semakin baik secara kualitas, sehingga benar-benar bisa mengambil peran maksimal sebagai pilar keempat demokrasi.


Kepedulian Sosial Pasca Ramadhan

Oleh H. Suparnyo

Tak terasa, Ramadhan 1437 H / 2016 M akan segera berlalu dan Idul Fitri sudah di depan mata. Selama Ramadhan, umat Islam berlomba-lomba memperbanyak amal ibadahnya, salah satunya ditandainya dengan tumbuhnya rasa kepedulian sosial atau kedermawanan.


Ramadhan dan Etos Keilmuan Santri

Oleh H. Suparnyo

Mengawali tulisan ini, atas nama pimpinan Universitas Muria Kudus (UMK), saya ucapkan selamat menunaikan puasa Rama-dhan 1347 H. / 2016 M. kepada segenap sivitas akademika UMK secara khusus dan umat Islam sedunia umumnya.


Read More

Pengunjung

06828206
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
295
324
2989
6821129
9416
18510
6828206

IP: 192.168.1.45
Jam Server: 2020-01-18 18:42:06

Kami memiliki 53 tamu online

UMK DI GOOGLE MAP

Polling

Menurut Anda tampilan apa saja yang perlu dibenahi dari Website UMK ?

Desain - 43.1%
Warna - 16.5%
Menu - 11.8%
Tata Letak - 23.3%
Tidak Ada - 5.3%

Total votes: 399

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum

Manajemen

Pendidikan Dasar

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Repository UMK
Perpustakaan
E-learning
Jurnal
Jurnal Internasional
Portal Ketrampilan Wajib
Pengabdian Masyarakat

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria
Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

Kemahasiswaan

Pena Kampus
KSR PMI
Menwa Gondho Wingit

Scan this QR Code!
Go to top