Menu

UMK Bangun Kualitas Dengan Program PHKI

KUDUS-Kampus Universitas Muria Kudus (UMK) yang memiliki visi culture university ini terus menggeliat menuju perubahan.

Tidak hanya kemegahan gedung-gedung berjajar, perubahan juga dilakukan di semua aspek yang menjadi kebutuhan para sivitas akademikan dan anggota masyarakat lain. Sehingga tampilan dan kinerja UMK saat ini tidak kalah jika dibanding dengan kampus-kampus di kota besar lainnya.

Karena itu, UMK merasa cukup berbangga hati, jika belakangan ini, mendapatkan apresiasi dari Direktorat Jendrak Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) dalam mendapatkan dana dari Program Hibah Kompetisi Institusi (PHKI) maupun Program Hibah Kompetisi (PHK)-A2.

Menurut penuturan Ir. Endang Dewi Murrinie MP, selaku pengelola program PHKI, untuk memperoleh program tersebut, UMK harus bersaing dengan 423 proposal lainnya dari PTN dan PTS di seluruh Indonesia. Setelah itu, lolos 143 proposal awal PTN dan PTS. Kemudian, setelah site visit, akhirnya dipillih 73 proposal perguruan tinggi yang dinyatakan berhasil lolos. Setelah melalui proses seleksi yang panjang, ada 44 perguruan tinggi yang dinyatakan sebagai pemenang PHKI tahun 2008, termasuk di dalamnya UMK.

Menurut Rini, panggilan akrab Endang Dewi Murrinie, terdapat tiga program Pertama, Program Pengembangan Sistem Pengelolaan Sumber Daya dan Tata Kelola Perguruan Tinggi. Kedua, Program Peningkatan Kinerja dan Kapasitas Sisitem Informasi Universitas yang Terintegrasi dan yang terakhir Program Peningkatan Kinerja dan Kapasitas Sistem Penjaminan Mutu.

Dana PHKI diberikan secara bertahap selama tiga tahun. Untuk tahun pertama, UMK sudah melakukan penandatangan kontrak oleh Rektor UMK dengan pihak Dikti di Jakarta pada 5 April 2009 lalu. Selanjutnya untuk tahun kedua akan diberikan setelah program tahun pertama selesai. Begitu juga dengan dengan tahun ketiga, akan diberikan setelah program yang kedua selesai dilaksanakan.

Menurut Rini keberhasilan UMK dalam memperoleh program PHKI tidak lepas dari kekompakan semua tim.Sehingga tidak ada kendala yang berarti yang dapat menghambat proses pengajuan PHKI, tambah Rini

Dengan perolehan PHKI ini, UMK layak bersaing dengan PTN dan PTS lain. Nama UMK sudah cukup mendapatkan tempat di Dikti, tegas Rini. Penegasan ini ditimpali oleh Masruki Kabib bahwa UMK telah terbukti dapat memenangkan bebrapa program yang diselenggarakan Dikti. Masruki berharap program PHKI ini akan membuat UMK beberapa tingkat lebih baik diantara unversitas-universitas lain di Indonesia. (nana/portal)

Info Kopertis Wilayah VI

Info RISTEKDIKTI

Tajug

Informasi, Inspirasi dan Penumbuh Harapan

Oleh Dr. Suparnyo SH. MS.

9 Februari, diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Untuk itu, secara pribadi maupun institusi, Saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, semoga pers kita akan semakin baik secara kualitas, sehingga benar-benar bisa mengambil peran maksimal sebagai pilar keempat demokrasi.


Kepedulian Sosial Pasca Ramadhan

Oleh H. Suparnyo

Tak terasa, Ramadhan 1437 H / 2016 M akan segera berlalu dan Idul Fitri sudah di depan mata. Selama Ramadhan, umat Islam berlomba-lomba memperbanyak amal ibadahnya, salah satunya ditandainya dengan tumbuhnya rasa kepedulian sosial atau kedermawanan.


Ramadhan dan Etos Keilmuan Santri

Oleh H. Suparnyo

Mengawali tulisan ini, atas nama pimpinan Universitas Muria Kudus (UMK), saya ucapkan selamat menunaikan puasa Rama-dhan 1347 H. / 2016 M. kepada segenap sivitas akademika UMK secara khusus dan umat Islam sedunia umumnya.


Read More

Pengunjung

06804165
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
489
241
489
6800280
3885
15138
6804165

IP: 192.168.1.34
Jam Server: 2019-12-08 20:15:18

Kami memiliki 59 tamu online

UMK DI GOOGLE MAP

Polling

Menurut Anda tampilan apa saja yang perlu dibenahi dari Website UMK ?

Desain - 43.1%
Warna - 16.5%
Menu - 11.8%
Tata Letak - 23.3%
Tidak Ada - 5.3%

Total votes: 399

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum

Manajemen

Pendidikan Dasar

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Repository UMK
Perpustakaan
E-learning
Jurnal
Jurnal Internasional
Portal Ketrampilan Wajib
Pengabdian Masyarakat

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria
Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

Kemahasiswaan

Pena Kampus
KSR PMI
Menwa Gondho Wingit

Scan this QR Code!
Go to top