Menu

Beasiswa S-1 Hingga S-3 di Bejing Untukmu

Sumber kampus.okezone.com Senin, 21 November 2011
JAKARTA - Tertarik meneliti dan merasakan hidup di Beijing, China? Rebut saja beasiswa ini!

Capital University of Economics and Business (CUEB) menyediakan beasiswa penelitian di Beijing. Peserta program beasiswa bertajuk Beijing Foreign Student Scholarship ini juga akan menjadi duta dalam pengembangan persahabatan antarkedua negara.

"Program ini diharapkan dapat berdampak pada banyak hal seperti pengembangan sosial warga Beijing, politik, ekonomi, budaya, pendidikan dan mewujudkan cita-cita Beijing sebagai kota metropolitan internasional, dan mengembangkan daya saing kota Beijing," demikian seperti dikutip dari laman Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Senin (21/11/2011).

Beijing Foreign Student Scholarship merupakan Partial Scholarship yang hanya meliputi pembebasan biaya kuliah. Peserta program Doktor dan Magister, dengan durasi beasiswa tiga tahun, akan dibebaskan 100 persen uang kuliah (tuition fee).

Program Sarjana dengan durasi beasiswa empat tahun akan dibebaskan 90 persen uang kuliah atau senilai RMB20 ribu. Sedangkan program Bahasa dengan durasi beasiswa satu tahun akan dibebaskan 50 persen uang kuliah atau senilai RMB10 ribu.


Yang perlu diingat, penerima beasiswa di setiap jenjang akan menjalani evaluasi hasil belajar tiap tahun. Jika tidak memenuhi syarat dan ketentuan akademik, maka beasiswa mahasiswa yang bersangkutan akan dihentikan.

Bahasa pengantar perkuliahan adalah Mandarin, kecuali program Magister bidang Ekonomi yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Kamu yang bisa melamar beasiswa ini adalah bukan warga negara RRT dengan usia di bawah 55 tahun untuk smeua jenjang pendidikan. Kandidat Doktor harus memiliki ijazah Magister, kandidat Magister harus memiliki ijazah Sarjana, kandidat Sarjana harus memiliki ijazah SMA, serta mahasiswa program Bahasa Mandarin harus memiliki ijazah SMA. Pelamar tidak boleh sedang mendapatkan beasiswa dari Pemerintah RRT atau Pemerintah RI.

Jika merasa memenuhi persyaratan tersebut, selanjutnya lengkapilah berkas pendaftaran berikut:

 

  1. Formulir pendaftaran untuk belajar di CUEB
  2. Salinan ijazah terakhir dan transkrip akademik dalam Bahasa Inggris yang telah dilegalisasi
  3. Pelamar yang sudah bekerja, harus menyertakan surat keterangan dari instansinya dalam Bahasa Inggris atau Mandarin
  4. Kandidat Doktor dan magister harus menyertakan dua surat rekomendasi dari profesor atau associate professor dalam Bahasa Inggris atau Mandarin.
  5. Membuat rencana studi atau penelitian yang ditulis dalam Bahasa Inggris atau Mandarin, minimal 400 kata).
  6. Salinan hasil tes kesehatan


Setelah siap, kirimkan berkas pendaftaran beserta formulir pendaftaran ke:
KBRI Beijing,
No.4 Dongzhimenwai Dajie Chaoyang District Beijing 100600, PRC,

Aplikasi juga bisa kamu kirim melalui email ke alamat Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..

Berkas lamaranmu harus sudah diterima sebelum 28 Nopember 2011 untuk semester musim semi, dan sebelum 28 Mei 2012 untuk semester musim gugur. Penerima beasiswa akan menerima admission notice dan formulir pengajuan visa belajar di RRT (JW 202) via pos pada akhir Juni dan Desember.

Semoga berhasil!(rfa)

Info Kopertis Wilayah VI

Info RISTEKDIKTI

Tajug

Informasi, Inspirasi dan Penumbuh Harapan

Oleh Dr. Suparnyo SH. MS.

9 Februari, diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Untuk itu, secara pribadi maupun institusi, Saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, semoga pers kita akan semakin baik secara kualitas, sehingga benar-benar bisa mengambil peran maksimal sebagai pilar keempat demokrasi.


Kepedulian Sosial Pasca Ramadhan

Oleh H. Suparnyo

Tak terasa, Ramadhan 1437 H / 2016 M akan segera berlalu dan Idul Fitri sudah di depan mata. Selama Ramadhan, umat Islam berlomba-lomba memperbanyak amal ibadahnya, salah satunya ditandainya dengan tumbuhnya rasa kepedulian sosial atau kedermawanan.


Ramadhan dan Etos Keilmuan Santri

Oleh H. Suparnyo

Mengawali tulisan ini, atas nama pimpinan Universitas Muria Kudus (UMK), saya ucapkan selamat menunaikan puasa Rama-dhan 1347 H. / 2016 M. kepada segenap sivitas akademika UMK secara khusus dan umat Islam sedunia umumnya.


Read More

Pengunjung

06805698
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
188
248
2022
6800280
5418
15138
6805698

IP: 192.168.1.34
Jam Server: 2019-12-14 04:36:50

Kami memiliki 23 tamu online

UMK DI GOOGLE MAP

Polling

Menurut Anda tampilan apa saja yang perlu dibenahi dari Website UMK ?

Desain - 43.1%
Warna - 16.5%
Menu - 11.8%
Tata Letak - 23.3%
Tidak Ada - 5.3%

Total votes: 399

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum

Manajemen

Pendidikan Dasar

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Repository UMK
Perpustakaan
E-learning
Jurnal
Jurnal Internasional
Portal Ketrampilan Wajib
Pengabdian Masyarakat

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria
Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

Kemahasiswaan

Pena Kampus
KSR PMI
Menwa Gondho Wingit

Scan this QR Code!
Go to top