Menu

Etika, Kunci Sukses Tembus Dunia Kerja

Sumber kampus.okezone.com Kamis, 08 Desember 2011
JAKARTA - Ada satu poin penting yang perlu kamu perhatikan ketika sedang melamar kerja, etika.

Etika ini perlu diterapkan sejak kita mencari lowongan pekerjaan; membuat surat, menyiapkan berkas lamaran, dan mengirimkan aplikasi pekerjaan; hingga ke tahap wawancara kerja.  

Alumni Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Padjadjaran  (Unpad) R FX Harry Susanto dalam acara Let’s Enter the Company (LETC) 'Etika Job Seeker' di Grha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad Dipati Ukur, hari ini menyatakan, kita juga harus tetap memegang etika ketika sudah diterima kerja di suatu perusahaan.

Sebab, pada dasarnya, kita selalu membawa kebiasaan kita di manapun. Begitu juga ketika sudah masuk ke suatu perusahaan, kebiasaan di rumah maupun kampus juga akan terbawa.

"Tapi, sebagai profesional, kita harus bisa beradaptasi sesuai kondisi yang kita hadapi," ujar Harry seperti dikutip dari situs Unpad, Kamis (8/12/2011).


Pria yang kini menempati jabatan sebagai Special Project Head Human Resources CIMB Niaga itu menuturkan, salah satu penerapan etika adalah pada proses wawancara kerja.

Sebelum menjalani wawancara kerja, seseorang hendaknya mempersiapkan diri dengan memahami lebih dahulu perusahaan yang memanggilnya. Teknologi, kata Harry, memudahkan seseorang mencari tahu berbagai informasi yang ingin dan butuh diketahuinya tersebut.

Ketika diwawancarai, Harry menyarankan agar pelamar kerja menjadi pendengar yang baik dan tidak menyabotase lawan bicara.

"Sikap seperti ini akan menambah poin bagi Anda dalam proses wawancara. Selain itu, sampaikan segala sesuatunya sesuai fakta dan dengan tegas," imbuhnya.

Acara ini merupakan besutan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unpad. Para peserta juga dapat mengikuti pelatihan dan rekrutmen yang dibuka oleh 14 perusahaan. (rfa)

 

Info Kopertis Wilayah VI

Info RISTEKDIKTI

Tajug

Informasi, Inspirasi dan Penumbuh Harapan

Oleh Dr. Suparnyo SH. MS.

9 Februari, diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Untuk itu, secara pribadi maupun institusi, Saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, semoga pers kita akan semakin baik secara kualitas, sehingga benar-benar bisa mengambil peran maksimal sebagai pilar keempat demokrasi.


Kepedulian Sosial Pasca Ramadhan

Oleh H. Suparnyo

Tak terasa, Ramadhan 1437 H / 2016 M akan segera berlalu dan Idul Fitri sudah di depan mata. Selama Ramadhan, umat Islam berlomba-lomba memperbanyak amal ibadahnya, salah satunya ditandainya dengan tumbuhnya rasa kepedulian sosial atau kedermawanan.


Ramadhan dan Etos Keilmuan Santri

Oleh H. Suparnyo

Mengawali tulisan ini, atas nama pimpinan Universitas Muria Kudus (UMK), saya ucapkan selamat menunaikan puasa Rama-dhan 1347 H. / 2016 M. kepada segenap sivitas akademika UMK secara khusus dan umat Islam sedunia umumnya.


Read More

Pengunjung

06805666
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
156
248
1990
6800280
5386
15138
6805666

IP: 192.168.1.34
Jam Server: 2019-12-14 04:15:52

Kami memiliki 26 tamu online

UMK DI GOOGLE MAP

Polling

Menurut Anda tampilan apa saja yang perlu dibenahi dari Website UMK ?

Desain - 43.1%
Warna - 16.5%
Menu - 11.8%
Tata Letak - 23.3%
Tidak Ada - 5.3%

Total votes: 399

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum

Manajemen

Pendidikan Dasar

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Repository UMK
Perpustakaan
E-learning
Jurnal
Jurnal Internasional
Portal Ketrampilan Wajib
Pengabdian Masyarakat

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria
Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

Kemahasiswaan

Pena Kampus
KSR PMI
Menwa Gondho Wingit

Scan this QR Code!
Go to top